Beranda Serba Serbi Peringatan untuk Pilih Bupati Jayapura yang Bisa Selamatkan Cycloop

Peringatan untuk Pilih Bupati Jayapura yang Bisa Selamatkan Cycloop

910
0
BERBAGI
Ketua Klasis Sentani, Pdt. Albert Suebu.S.SI

Agustus 2024, KPU Kabupaten Jayapura akan menerima pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura. Untuk itu, sejumlah nama yang disebut-sebut bakal maju sebagai calon bupati, mulai pasang jurus politiknya untuk merebut hati rakyat. Tapi sesepuh Tanah Papua yang juga Mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu mengingatkan rakyat di Kabupaten Jayapura, supaya memilih Bupati yang cinta lingkungan dan sudah berupaya untuk menyelematkan Pegunungan Cycloop.  

JAYAPURA, NGK – Panasnya suhu politik Pemilu pada Februari 2024 belum usai. Kini, masyarakat dihadapkan dengan percaturan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Tapi aktivis sosial kemasyarakatan dan lingkungan hidup Dunia yang juga mantan Gubernur Papua, Barnabas Suebu sudah mengingatkan masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk memilih Bupati yang dapat dan sudah berusaha menyelematkan Cycloop.

“Pilih pemimpin yang cinta lingkungan dan juga yang sudah memimpin untuk menyelamatkan Cycloop. Kamu sudah tau toh siapa dia. Kita harus pilih pemimpin yang cinta dan mengerti tentang lingkungan,” begitulah pesan Barnabas Suebu mantan Gubernur Papua kepada Jurnalis di salah satu Hotel di Jayapura, belum lama ini.

Kegiatan Klasis GKI Sentani memperingati Hari Peduli Sampah Nasional

Peringatan Barnabas Suebu itu, bukan sekedar ucapan biasa. Apalagi dia mantan pemimpin di Tanah Papua yang menjadi aktivis lingkungan hidup tingkat duania itu, sudah meneropng jauh kondisi Kabupaten Jayapura ke depan.

Peringatan itu ditanggapi serius oleh Ketua Klasis GKI Sentani, Pdt. Albert Suebu, S.Si karena Pegunungan Cycloop itu jantung kehidupan masyarakat di Kabupaten Jayapura. Untuk itu, Ketua Klasis Sentani menyatakan dengan tegas, bahwa masyarakat Kabupaten Jayapura harus memilih Bupati yang cinta lingkungan serta masih berupaya menyelamatkan Cycloop dari ancaman kehancuran.

Tampaknya, saat ini ada sejumlah nama yang disebut-sebut bakal tampil dalam percaturan Pilkada di Kabupaten Jayapura. Tapi rekam jejak dari para kandidat itu untuk menyelamatkan Cycloop, hanya sekedar bicara saja. Tapi ada figur yang konsisten menyelamatkan Cycloop “Kamu sudah tahu to, siapa yang saat ini cinta lingkungan dan terus berupaya selamatkan cycloop,” kata Barnabas Suebu.

Peringatan Hari Sampah Nasional

Pernyataan Barnabas Suebu itu diingatkan kembali oleh Ketua Klasis Sentani, Pdt. Albert Suebu pada pada Rabu, 21 Februari 2024 di Halaman Kantor Klasis Sentani seusai kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Kepada jurnalis, Pdt. Albert Suebu mengucapkan apa yang disampaikan oleh Barnabas Suebu itu sangat penting untuk kita semua.

” Jika pemerintah kita di Kabupaten Jayapura yang tidak memiliki hati kepada lingkungan hidup ini akan susah, Karena itu dalam rangka pemilihan atau penetapan ke depan, figur – figur yang kita lihat untuk jadi kepala pemerintahan di Kabupaten Jayapura, haruslah orang yang punya hati kepada lingkungan. Supaya bisa memperhatikan lingkungan yang Tuhan ciptakan di daerah ini, ” tutur Pdt. Albert Suebu.

Pernyataan Bas Suebu dan Ketua Klasis itu mengingatkan kita supaya kita benar-benar menentukan pemimpin yang sangat paham dan peduli dengan lingkungan, karena masalah lingkungan adalah masalah yang sangat penting dalam keberlangsungan hidup kita manusia.  (Viktor Done/Krist A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here