Beranda Nusantara Kementerian Kominfo Bakal Dukung Media Centre PON di Papua

Kementerian Kominfo Bakal Dukung Media Centre PON di Papua

428
0
BERBAGI
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon (Foto: Jayapurakab.go.id)

Jayapura, NGK,- Sisa enam bulan lagi, perhelatan PON XX Papua bakan digelar. Tapi gemahnya, masih sayup terdengar di seluruh Indonesia. Untuk itu. Sekda Provinsi Papua melayangkan surat ke Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk meminta dukungan penyelenggaraan PON XX.

Berdasarkan surat Sekda Papua itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menggelar rapat koordinasi pada Rabu 21 April 2021 di Jakarta untuk membahas Branding dan Sosialisasi PON XX dan juga akan memberikan dukungan Media Centre Cluster PON XX.

“Sesuai dengan undangan yang saya terima dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, kami dari Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura yang juga tuan rumah PON XX, siap menghadiri rapat itu dan siap untuk terlibat penuh dalam menyebarkan informasi tentang pelaksanaan PON di Tanah Tabi,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon kepada NGK melalui telepon selulernya, Kamis (15/4) malam.

Gustaf Griapon mengakui, bahwa gemah PON XX di Papua, masih kurang. Untuk itu, sebagai Tuan Rumah di Kabupaten Jayapura atau di Tanah Tabi, pihak Dinas Kominfo akan mendukung semaksimal mungkin untuk mempublikasikan berbagai kegiatan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan PON.

“Media center untuk event PON sangat vital keberadaannya, guna mendukung kerja para jurnalis yang melakukan liputan. Untuk mendukung kelancaran kerja jurnalis dalam memuat berita, maka koneksi internet dengan kecepatan yang stabil sangat dibutuhkan,” kata Gustaf.

Lebih lanjut Gustaf menjelaskan, untuk keneksi internet dengan kecepatan yang memadai, perlu ada kerjasama dengan Telkom. “Saya yakin, dengan kehandalan jaringan PT Telkom, kebutuhan koneksi internet di PON XX dapat teratasi hingga ke beberapa venue yang berada di kawasan yang tidak ada jaringan internet,” kata Gustaf.

Menurut Gustaf, untuk mendukung pendukung pelaksanaan PON, maka Kementerian Komunikasi dan Informatika akan membahas Branding dan sosialisasi PON XX dan juga akan memberikan dukungan Media Centre Cluster PON XX. (krist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here