Beranda Ko Su Tau Kah ? PB PON Diminta Libatkan Pemuda Tabi dan Fungsikan Media Centre

PB PON Diminta Libatkan Pemuda Tabi dan Fungsikan Media Centre

347
0
BERBAGI
Aksi Pemuda Tabi (Foto : Vihky Done)

Sentani, NGK,- Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX di Papua, diminta untuk melibatkan Pemuda Tabi sebagai relawan dalam penyelangraan PON XX di Tanah Tabi.

Hal itu disampaikan Forum Pemuda Tabi ketika menggelar aksi demo damai di depan Stadium Lukas Enembe di Kampung Harapan pada Rabu (14/4/21).

Aksi Pemuda Tabi

Bukan hanya soal keterlibatan Pemuda Tabi dalam PON, tapi aksi demo itu juga meminta PB PON supaya menggunakan bahan lokal untuk konsumsi para altet, memperhatikan pengembangan objek wisata sebagai sarana pendukung , keterbukaan informasi melalui media senter yang resmi agar bisa diakses masyarakat dan PB PON diminta untuk segera menyelesaikan pembebasan lahan yang digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana PON XX.

Ketua Aksi Forum Pemuda Tabi, Aris Kreutha,S.Sos sedang berorasi (Foto : Vihky Done)

Sebagai Ketua Aksi Forum Pemuda Tabi, Aris Kreutha,S.Sos menyatakan, aksi ini murni. “Aksi ini tidak ada kepentingan politik, tidak menyerang kelompok lain, dan aksi tidak menolak PON XX. Aksi ini ini merupakan aksi kemanusiaan. Kami anak muda Tabi sebagai tuan rumah harus berperan di atas tanah kami sendiri, kami harus di perhatikan dan dilibatkan dalam PON ini,” ungkap Aris Kreutha.

Aksi ini dikawal pihak kepolisian untuk mengantur kendaraan supaya tidak terjadi kemacetan, sehinga aksi ini berjalan aman, damai, dan tertib. (Vihky Done / Pemantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here