Beranda Pendidikan Ikawati ATR/BPN Kabupaten Jayapura, Kunjungi Panti Asuhan Kanan Jaya

Ikawati ATR/BPN Kabupaten Jayapura, Kunjungi Panti Asuhan Kanan Jaya

376
0
BERBAGI
Ikawati ATR/BPN menyerahkan bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan Kanan Jaya (Foto : Vicky)
Ketua Ikawati ATR / BPN Kabupaten Jayapura, Ruth Rompis Done (Foto: Vicky)

SENTANI, NGK – Sejak pandemi Covid-19 tahun 2020, banyak panti asuhan yang kurang mendapat perhatian dari simpatisan atau donator. Hal itu juga sempat terjadi pada panti asuhan Kanaan Jaya di Kampung Sabron Sari, Distrik Sentani Barat. Hal ini tidak berlaku bagi Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) ATR / BPN Kabupaten Jayapura.

Nyatanya, Ikawati ATR / BPN Kanwil Provinsi Papua melalui Ikawati ATR / BPN Kabupaten Jayapura pada Jumat, 11 Februari lalu melakukan kunjungan kasih di Panti Asuhan Kanaan Jaya.

Ikawati ATR/BPN bersama anak-anak Panti Asuhan Kanan Jaya (Foto : Vicky)

“Kunjungan Ikawati ini merupakan kegiatan bidang sosial budaya.  Untuk kegiatan sosial, kami sering mengunjungi para yatim piatu , janda duda dan panti asuhan. Sedangkan untuk budayanya kami selalu menampilkan budaya lokal pada kegiatan-kegiatan Ikawati di daerah maupun pusat edan juga pada kegiatan lainnya,” ungkap Ketua Ikawati ATR / BPN Kabupaten Jayapura, Ruth Rompis Done ketika mewakili Ketua Ikawati ATR / BPN Kanwil Provinsi Papua saat berkunjung ke Panti Asuhan Kanan Jaya.

Menurut Ruth Rompis Done, kunjungan kasih ini merupakan wujud kepedulian kita – sesama umat manusia, karena kita telah diajarkan dalam kepercayaan iman kita masing masing untuk harus saling mengasihi sesama manusia. “Jadi melalui organisasi ini, mari kita saling menolong sesama kita karena berkat yang Tuhan berikan kepada kita sebagian adalah milik sesama kita,” tutur Ruth.

Ketua Panti Asuhan Kanaan Jaya, Imanuel Serpara saat menerima kunjungan sangat terharu. “Dimasa pandemi covid ini, kami di panti asuhan memang sangat jarang ada kunjungan. Jadi, dengan kedatangan Ikawati ini, kami sangat bersyukur, selama ini yang kami lakukan bersama anak-anak panti yaitu bertani menanam sayur-sayuran dan membuat aneka kue untuk dikomsumsi sendiri dan berjualan, namun dengan adanya pandemi kami memang sangat terkendala,” kata Imanuel Serpara.

Imanuel juga menambakan,  Pantih Asuhan Kanan Jaya ini menampung anak-anak dari berbagai daerah dan kebanyakan dari daerah pedelaman, Papua. “Kami berharap, anak – anak yang ditampung di panti ini, bisa bersekolah untuk meraih cita-cita mereka dan juga mengabdi untuk daerahnya nanti di masan depan,” ujar Imanule dengan nada haru

Pada kunjungan ini, Ikawati memberikan bantuan Sembako dan alat belajar siswa kepada anak-anak panti (Vihky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here