Beranda Ko Su Tau Kah ? Jan Jap Ormuseray, ‘Lahir’ dari YPK dan Punya Hati untuk YPK

Jan Jap Ormuseray, ‘Lahir’ dari YPK dan Punya Hati untuk YPK

361
0
BERBAGI
Di Kompleks STAKIN, Sentani pada Jumat 15 April 2022, Jan Jap Ormuseray memberikan bantuan dana Rp 20 juta kepada Jimmy Mehue yang mewakili Panitia Raker YPK (vihky)

SENTANI, NGK– Sudah 60 tahun, Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) menyelenggarakan pendidikan di Tanah Papua. Sejak berdirinya 8 Maret 1962 hingga ke usia 60 tahun,  lembaga ini dikenal sebagai peletak awal bagi landasan pembangunan manusia Papua. Sekolah-sekolah yang dikelola oleh YPK ini, berhasil melahirkan anak-anak Papua yang memiliki budi-pekerti, ilmu, pengetahuan dan iman yang teguh kepada Kristus.

Salah satu anak Papua yang digembleng dan dibesarkan oleh YPK, ialah Jan Jap Ormuseray,SH.MSi yang kini dipercayakan sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua.

Sebagai anak asli Papua yang ditempah di YPK, Jan Jap Ormuseray, tak tinggal diam melihat pertumbuhan lembaga pendidikan ini. Jan Jap Ormuseray masih memiliki hati untuk YPK sehingga ia tetap memberi dukungan terhadap program kerja YPK.

“YPK adalah rumah besar kami. Sebagai Yayasan tertua di Tanah Papua, YPK sudah banyak mendidik putra-putri asli Papua menjadi terbaik dan banyak yang berhasil saat ini. Untuk itu, saya mengajak seluruh alumni YPK untuk memberikan hati dan perhatiannya terhadap pertumbuhan dan pengembangan lembaga pendidikan ini,” kata Jan Jap Ormuseray ketika menyerahkan bantuan dana sebesar 20 juta rupiah untuk penyelenggaran Raker YPK tahun 2022.

Dukungan danan itu diberikan kepada Jimmy Mehue yang mewakili Panitia Raker YPK di Kompleks  STAKIN, Sentani pada Jumat 15 April 2022.

“Bantuan yang saya berikan ini dengan hati yang tulus sebagai bentuk perhatian saya untuk Raker YPK,” ujar Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray.

Ormuseray menyebut dirinya terlahir dari YPK itu karena pendidikannya sejak SD hingga SMA semuanya di YPK. Ia ditempah SD YPK Ormu Wari, SMP YPK Paulus Dok 5 Kota Jayapura dan SMA Gabungan YPK dengan YPPK Kota Jayapura.

“Ya, sebagai anak YPK, saya memberikan dukungan berupa bantuan sedikit dana untuk pelaksanaan Raker YPK,” ujar Ormuseray. (Vihky/Krist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here