Beranda Nusantara Terima Kasih Buat Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru

Terima Kasih Buat Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru

772
0
BERBAGI

Masa Jabatan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Wakil Wali, Rustan Saru akan Berakhir pada 22 Mei 2022.

JAYAPURA, NGK – Masa jabatan Benhur Tomi Mano dan Rustan Saru sebagai Wali Kota, dan Wakil Wali Kota Jayapura, 2017-2022, akan berakhir pada 22 Mei 2022. Untuk itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura  menggelar rapat paripurna  istimewa pada Senin (25/4/2022) untuk pengumuman pengusulan pemberhentian masa jabatan Wali Kota, Wakil Wali Kota Jayapura.

“Pengumuman usulan pemberhentian ini digelar usai menerima surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131/2188/OTDA tanggal 24 Maret 2022,” kata Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo saat memimpin paripurna istimewa.

Menurut Bank Data NGK, Benhur Tomi Mano pada periode pertama tahun 2011-2016 bersama Wakil wali Kota, Nur Alam dan periode ke-2 tahun 2017–2022 bersama Rustan Saru.Selama 10 tahun memimpin Kota Jayapura, ada sejumlah prestasi yang telah diraih, yaitu : Penghargaan Piala Adipura dalam kebersihan Kota dan pengelolaan lingkungan hidup selama 5 kali berturut-turut.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha atas keberhasilan memperhatikan sistem pengelolaan transportasi perkotaan. Penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia dalam bidang pemberian pelayanan publik secara prima kepada masyarakat kota Jayapura.

Opini WTP murni dari BPK – RI selama 8 tahun berturut-turut, karena kepatuhan dalam mengelola keuangan pemerintah daerah kota Jayapura secara transparan dan akuntabel.

Penghargaan Harmony Award dari Menteri Agama Republik Indonesia, karena Wali Kota Benhur Tomi Mano berhasil dalam membina umat beragama dalam toleransi umat beragama dalam menjalankan ibadah keagamaan dan kepercayaan secara tertib dan damai, baik itu agama Kristen Protestan, Kristen Katolik, agama Islam, Hindu dan Buddha.

Masih banyak lagi berbagai karya prestasi dan penghargaan lainnya dari pemerintah pusat atas kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Untuk itu, kami – crew Laman Berita, New Guinea Kurir (NGK) mengucapkan terima kasih Buat Benhur Tomi Mano Rustan Saru yang telah menjaga Kota Jayapura dari berbagai “gempuran’ yang mencoba merusak kota ini. (Krist A)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here