Beranda Kesehatan Pj Bupati Jayapura Luncurkan Unit Pelayanan Cepat Pelayanan Kesehatan

Pj Bupati Jayapura Luncurkan Unit Pelayanan Cepat Pelayanan Kesehatan

380
0
BERBAGI
Pj Bupati Jayapura Saat Meluncurkan PSC (Foto: Viktor Done)

Tenaga Kesehatan di Kabupaten Jayapura dituntut untuk melakukan pelayanan yang prima – cepat dan berkualitas..

JAYAPURA, NGK – Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura terus berupaya meningkatkan pelayanan yang cepat dan berkualitas. Untuk itu, pada Rabu, 18 Januari 2023, Penjabat (PJ) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP.MS., meresmikan penggunaan Gedung Publik Safety Center (PSC) 119 Hasale Hakhoisobo atau Unit Pelayanan Cepat Darurat Kesehatan Kabupaten Jayapura yang terletak di depan Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura.

Fasilitas PSC 119 Hasale Hakhoisobo (Foto: Viktor Done0

Unit Pelayanan Cepat dari Dinas kesehatan ini  berfungsi untuk komunikasi dan reaksi cepat dalam pelayanan kesehatan. Unit ini didukung oleh petugas, transportasi dan peralatan kesehatan itu sendiri.

“Ini prestasi dan kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Jayapura karena unit pelayanan cepat ini baru pertama di Papua. Untuk itu, saya berharap, para petugas harus tetap semangat dan tingkatkan prestasi dalam pelayanan, ” ujar Triwarno Purnomo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Khariul Lie,  menjelaskan bahwa PSC ini sudah berjalan sejak tahun 2016, namun karena kurang informasi saja di kalangan masyarakat, sehingga di tahun 2023 ini baru diluncurkan secara resmi oleh Pj Bupati Jayapura, maka pelayanan akan lebih ditingkatkan dan informasi kepada masyarakat juga ditingkatkan.

Pelayanan di unit PSC dilakukan secara gratis dan dapat digunakan oleh kalangan masyarakat berbagai tingkatan.  Untuk mendapatkan pelayanan PSC, masyarakat Kabupaten Jayapura bisa menghubungi call center dengan nomor kontak 119, PSC memiliki 8 tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter dan perawat.

Dengan adanya PSC memudahkan masyarakat yang kesulitan dalam hal transportasi juga membantu unik – untuk pelayanan kesehatan yang ada dalam merespon pasien rujukan, PSC juga telah membangun sinergitas bersama pihak Kepolisian yakni Satlantas dalam penanganan korban kecelakaan lalulintas.

Hadir dalam peluncuran PSC ini, Sekda Kabupaten Jayapura, Dr, Hanna S. Hikoyabi,M.Kp.,  dan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo, serta beberapa pejabat Pemda lainnya. (Viktor Done)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here