Beranda Pendidikan Ujian Akhir Sekolah di Pelosok Kabupaten Jayapura Lancar Tanpa Hambatan

Ujian Akhir Sekolah di Pelosok Kabupaten Jayapura Lancar Tanpa Hambatan

193
0
BERBAGI
Siswa-siswi SD Negeri Muara Nawa di Distrik Airu, Kabupaten Jayapura sedang melaksanakan ujian hari pertama.

Sekolahnya terpencil. Tapi semua aktivitas belajar tetap berjalan lancar, termasuk untuk ujian akhir tahun SD Negeri Muara Nawa di Distrik Airu

AIRU, NGK – Distrik yang satu ini, tergolong jauh dari Pusat Ibukota Kabupaten Jayapura. Jaraknya sekitar 115 km dari Distrik Sentani. Walau berada di pelosok, tapi pelaksanaan ujian akhir di SD Negeri Muara Nawa di Distrik Airu, tetap berjalan lancar, aman dan tertib.

Begitulah sekilas gambaran dari kondisi 14 Siswa Kelas enam, SD Negeri Muara Nawa yang mengikuti ujian akhir sekolah tahun ajaran 2022/2023, selama empat hari, terhitung 2 – 5 Mei 2023.

Tonny L. Danya, S.Pd., Kepala Sekolah SD Negeri Muara Nawa (tengah), antara kedua rekan gurunya.

Tonny L. Danya, S.Pd., Kepala Sekolah SD Negeri Muara Nawa, kepada media ini, pada Selasa, 2 Mei 2023 mengatakan, hari ini siswa – siswi sedang mengikut ujian sekolah. “Ini hari pertama. Ada 14 siswa yang ikut ujian, semuanya berlangsung lancar tanpa hambatan,” ungkap Tonny L. Danya.

Tonny Danya berharap, semua proses ujian dapat berlangsung dengan aman lancar dan tertib hingga selesai nanti. Untukitu, perlu dukungan dari masyarakat. Ia juga berharap semua sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura dapat melaksanakan ujian sekolah dengan lancar.

Kata Tonny Danya, Ujian hari pertama, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HPN). “Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Indonesian dan khususnya di Kabupaten Jayapura tetap meningkat dengan semangat Merdeka Belajar,” tutup Tonny. (Viktor Done / KTM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here