Beranda Kabar dari Kampung (KDK) Ini Tanggapan Pj Bupati Jayapura Soal Kampung Adat dan Kepala Kampung

Ini Tanggapan Pj Bupati Jayapura Soal Kampung Adat dan Kepala Kampung

493
0
BERBAGI
Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si.

“Kalau sudah ditetapkan dan berjalan, itu tidak ada masalah dan sudah sangat baik. Cuma ada beberapa persoalan kepala kampung seperti yang telah terjadi lalu itu. Ada terjadinya masa transisi disitu.”

SENTANI, NGK – Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si., mengatakan, terkait kampung adat yang telah ditetapkan di Kabupaten Jayapura itu tidak ada masalah.

“Soal kampung adat, kalau sudah ditetapkan dan berjalan, itu tidak ada masalah dan sudah sangat baik. Cuma ada beberapa persoalan kepala kampung seperti yang telah terjadi lalu itu, bahwa saya tangkap ada terjadinya masa transisi disitu,” kata Triwarno Purnomo ketika ditanya wartawan di Lobby Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 3 Januari 2023.

Dirinya menjelaskan laporan terkait persoalan kampung adat maupun kepala kampung tersebut sudah dirinya terima dan akan dikaji ulang.

“Nah, hal ini yang saya akan kaji kembali sesuai dengan aturan pembentukan kampung adat,” tukasnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo pada Kamis, 29 Desember 2022 lalu yang sedang dalam persiapan serah terima jabatan (Sertijab) langsung menemui masyarakat Kampung Babrongko, yang telah berkumpul di Halaman Parkir Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura itu lantaran sempat terjadi kericuhan. Karena meminta pertanggung jawaban dari Kepala DPMK Kabupaten Jayapura Elisa Yarusabra, mengenai pencairan dana kampung untuk Kampung Babrongko agar tetap dilakukan oleh Kepala Kampung Babrongko Origenes Wally dan bukan dicairkan kepada orang lain. (Viktor Done)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here