Beranda Ko Su Tau Kah ? Di Kabupaten Jayapura, Aktivitas Perkantoran Akan Berjalan Normal Pekan Depan

Di Kabupaten Jayapura, Aktivitas Perkantoran Akan Berjalan Normal Pekan Depan

285
0
BERBAGI
Dr. Hana S. Hikoyabi, M.Kp, Sekda Kabupaten Jayapura

Aktivitas perkantoran dan para pegawai secara penuh itu akan dimulai pada Jumat, 6 Januari 2023 dan Senin, 9 Januari 2023 yang diawali dengan apel pagi perdana di Januari 2023.

 

SENTANI, NGK – Pasca libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, tampak Kompleks Perkantoran Gunung Merah, Kantor Bupati Jayapura, pada Rabu (4/1) dan Kamis (5/1) tampak sepi.

Menurut pantauan wartawan NGK, sejak pukul 07.30 WIT, pegawai dan honorer di pusat Kantor Bupati Jayapura itu hanya sejumlah yang terlihat membersihkan ruangan, tidak seperti hari biasanya.

Hingga pukul 10.00 WIT, kantor Bupati masih terpantau sepi, bahkan tempat parkir kendaraan tidak penuh seperti hari biasanya. Selain itu, di setiap ruangan kantor OPD juga lengang, hanya ada beberapa pegawai yang hadir melakukan kegiatan seperti biasanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dr. Hana S. Hikoyabi, M.Kp., ketika dikonfirmasi tentang kondisi pegawai, ia mengatakan, bahwa aktivitas perkantoran dan para pegawai belum ada di hari pertama dan kedua masuk kantor pasca libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Jadi hari ini (kemarin) kita mulai dengan lepas sambut tahun baru. Memang belum ada aktivitas kantor, tapi kita awali dengan doa dan juga ada khotbah singkat, serta lepas sambut, itulah aktivitas untuk hari ini (kemarin),” ujar Hana Hikoyabi dibalik telepon selulernya, Rabu, 4 Januari 2023.

Mama Sekda Hana begitu sapaan akrabnya menyampaikan untuk aktivitas perkantoran dan para pegawai secara penuh itu akan dimulai pada Jumat, 6 Januari 2023 dan Senin, 9 Januari 2023 yang diawali dengan apel pagi perdana di Januari 2023.

“Acara lepas sambut kita mulai sore sekitar jam 5, ya sekaligus ada doa, khotbah singkat dan lepas sambut tahun baru 2023. Sedangkan, di hari Kamis (5/1) dan Jumat (6/1) aktivitas di kantor OPD itu para pegawai hanya gladi bersih atau membersihkan ruangan untuk persiapan kegiatan rutin dimulai pada Senin (9/1) pekan depan,” tandasnya.

“Tidak ada masalah jika belum adanya aktivitas perkantoran dan para pegawai sejak Rabu (4/1) hingga Jumat (6/1). Karena hari ini (kemarin) itu mereka fokus kepada acara lepas sambut tahun baru dan dua hari besok itu membersihkan semua ruangan. Pada Senin (9/1) pekan depan itu apel perdana sebagai pertanda dimulainya aktivitas kantor dan para pegawai,” pungkas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura ini.

Untuk itu, Hana juga meminta para pegawai tetap bekerja melakukan tugasnya masing-masing seperti biasanya di hari pertama kerja pada Senin, 9 Januari 2022 nanti. (Viktor Done)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here