Beranda Pendidikan PMI Papua Gelar DIKLATSAR bagi 55 Mahasiawa di Jayapura

PMI Papua Gelar DIKLATSAR bagi 55 Mahasiawa di Jayapura

259
0
BERBAGI
Peserta pelatihan pendidikan dan latihan dasar (DIKLATSAR) Korps Sukarela (KSR) ketika Mendengarkan Materi Dari Fasilitator.

Korp Suka Rela PMI sebagai pekerja kemanusiaan yang akan menjadi penolong ketika bencana dan juga akan melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

SENTANI, NGK –  Sedikitnya ada 55 orang mengikuti  pelatihan pendidikan dan latihan dasar (DIKLATSAR) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) di kabupaten Jayapura tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung empat hari sejak Rabu hingga Sabtu, (08 – 11 /02/2023) di Aula SMK Pertanian Pembangunan Daerah Jayapura.

Peserta sebanyak 55 orang ini yang terdiri para Mahasiswa Mahasiswa dari  berbagai perguruan tinggi yang berada di kota Jayapura diantaranya :  Universitas Cenderawasih (UNCEN), Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ), dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN).

Peserta Diklatar KSP

Pembukaan kegiatan pelatihan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Jayapura tahun 2023, yang dibuka langsung oleh Sekretaris PMI Provinsi Papua, Dr. Raflus Doranggi, MH. Yang ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Mars PMI, serta penyematan tanda Peserta Kepada Peserta Diklatsar KSR PMI tahun 2023.

““Mereka dilatih supaya bisa menjadi penolong. Tugasnya nanti, mereka akan melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan ketika ada bencana ataupun tidak ada bencana dan mereka akan melakukan sosial kemasyarakatan,” Sekretaris PMI Provinsi Papua, Dr. Raflus Doranggi, MH kepada wartawan usai membuka DIKLATSAR KSR Palang Merah Indonesia (PMI) itu.

Doranggi berharap,  para peserta Pelatihan Diklatsar KSR PMI 2023, dapat mengikti pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar bisa menjadi sukarelawan yang tangguh dan berkarakter sehingga mampu melakukan tugas kemanusiaannya dengan baik. (Viktor Done)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here