Beranda Kabar dari Kampung (KDK) Masyarakat Kampung Waibron Minta Telkomsel Bangun Tower BTS

Masyarakat Kampung Waibron Minta Telkomsel Bangun Tower BTS

386
0
BERBAGI
Okthovianus Nisiptu Entong, pemilik hak atas tanah adat, telah menyiapkan lahan 20 X 20 Meter untuk Pembangunan Tower BTS.

“Selaku pemilik hak atas tanah adat, saya tidak meminta dalam bentuk ganti rugi atau semacamnya. Saya hanya meminta Pihak Telkomsel agar  segera Pembangunan Tower Telkomsel. Kami sangat membutuhkan jaringan Telkomsel.”

SENTANI, NGK – Masyarakat Kampung Waibron, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura minta  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabupaten Jayapura untuk segera mendesak PT. Telkomsel Indonesia Regional Papua agar segera membangun Tower Base Transceiver Station (BTS) di Kampung Waibron.

Permintaan ini dilakukan lantaran jaringan telekomunikasi di sekitar Kampung Waibron, khususnya masyarakat yang bermukim di poros jalan kontener Bonggrang – Depapre, atau sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA), jaringan telekomunikainya sangat jelek.

Pengaduan Masyarakat Waibron ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gustaf Griapon, ST, yang didampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Much. Nur Awaluddin, ST. Untuk itu, pada Selasa (07/02/2023), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gustaf Griapon langsung meninjau ke Kampun Waibron untuk melihat kondisi di lapangan, sekaligus melihat lokasi yang direncanakan untuk pemasangan Tower BTS.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST yang didampingi Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Much. Nur Awaluddin, ST ketika meninjau lokasi yang direncanakan untuk pembangunan Tower BTS di Kampung Waibron.

“Saya atas nama pemerintah secara khusus Dinas Kominfo menyambut baik pengaduan masyarakat Waibron melalui Okthovianus Nisiptu Entong. Apalagi  Okthovianus Nisiptu Entong selaku pemilik hak atas tanah adat, telah menyatakan untuk melepaskan lahan seluas 20 X 20 meter untuk pembangunan Tower BTS,” ujar Gustaf.

Sementara itu, Oktovianus Nisiptu Entong menyatakan akan menghibahkan tanah untuk membangun Tower Telkomsel. “Selaku pemilik hak atas tanah adat, saya tidak meminta dalam bentuk ganti rugi atau semacamnya. SDaya hanya meminta Pihak Telkomsel agar  segera Pembangunan Tower Telkomsel. Kami sangat membutuhkan jaringan Telkomsel,”tegas Oktovianus Nisiptu Entong.

Menurut Okto, nama Oktovianus Nisiptu Entong yang lasim dipanggil itu, bahwa Kampung Waibron, letaknya sangat stategis.  “Kampung ini berada poros jalan Depapre atau dari pelabuhan Depapre ke lokasi yang akan dijadikan pusat industri di Bonggrang. Selain itu, Kampung Waibron direncanakan akan dijadikan salah satu kampung wisata di Kabupaten Jayapura. Untuk itu, kami sangat membutuhkan jaringan telkomsel,” kata Okto. (Viktor Done)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here