Beranda Pendidikan Hana Hikoyabi : “Pansi itu untuk Pemperkenalkan serta Lestarikan Budaya Kita”

Hana Hikoyabi : “Pansi itu untuk Pemperkenalkan serta Lestarikan Budaya Kita”

425
0
BERBAGI
Siswa-siswi SMP Negeri 2 Sentani Kabupaten Jayapura ketka tampil dalam Pentas Seni (Pensi) ke-5

SMP Negeri 2 Sentani Kabupaten Menggelar Pentas Seni (Pensi) ke-5.  Kegiatan ini merupakan penerapan dari Kurikulum Merdeka.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.Kp., ketika memberi sambutan pada acara Pensi

SENTANI, NGK – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Dr. Hana S. Hikoyabi, M.Kp., mengapresiasi Pentas Seni (Pensi) yang digelar oleh Siswa-siswi SMP Negeri 2 Sentani Kabupaten Jayapura ketika menghadiri pergelaran itu, pada Kamis, 16 Februari 2023 di halaman sekolah SMP Negeri 2 Sentani.

Bagi Sekda, kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat karena kegiatan tersebut mengangkat budaya  dari masing-masing daerah.  “Diera globalisasi ini, nilai budaya mulain luntur, maka kegiatan seperti itu adalah cara yang baik untuk mengangkat dan memperkenalkan serta lestarikan budaya kita. Untuk itu, kegiatan seperti ini harus dilakukan secara berkesinambungan,” kata Dr. Hana S. Hikoyabi, M.Kp.

 

Kepala Sekola SMP Negeri 2 Sentani, Kelasina Yanggroseray, S. Pd kepada media ini mengatakan bahwa Pensi ke-5 ini,  merupakan penerapan dari Kurikulum Merdeka, di lakukannya Pensi ini juga bertepatan dengan Hut SMP Negeri 2 Sentani yang ke – 44 tahun.

Lanjut Kelasina, dalam kegiatan Pensi yang ditampilkan itu adalah seni tari, musik, busana, kuliner dan lainnya. Dan tema yang diusung yaitu, “Merajut Kesatuan Dalam kebhinekaan, Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Menuju Kabupaten Jayapura yang Terdepan di Papua.”

Kelasina menambahkan, Pensi kali sangat antusias, yang mana semua orang tua siswa sangat mendukung,  sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Harapan kami , para siswa – siswi dapat mengenal budaya mereka sejak dini dan budaya itu tidak sirna ditelan zaman yang modern saat ini,” kata Kelasina.

Selain Pensi, SMP Negeri 2 Sentani juga melaksanakan lokakarya tentang : Sekolah Penggerak dan Sekolah Adiwiyata atau pendidikan berbasis lingkungan hidup. (Viktor Done)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here