Beranda Politik Ratusan Pejabat di Kabupaten Jayapura Dilantik

Ratusan Pejabat di Kabupaten Jayapura Dilantik

323
0
BERBAGI
Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo Melantik lima Kepala Distrik (Foto: Viktor Done)

Promosi dan mutasi adalah hal yang biasa, dan itu merupakan bagian dari pembinaan karir pegawai.

Sentani, NGK – Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo pada Jumat, 17 Maret 2023 melantik 115 Pejabat Administrator dan   Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jayapura. Pejabat yang dilantik itu, Eselon III dan IV.

Sedikitnya,  115 orang pejabat yang dilantik itu, Eselon III A berjumlah 15 orang, Eselon III B berjumlah 16 orang, Eselon IV A berjumlah 54 orang dan Eselon IV B berjumlah 15 orang. Pelantikan tersebut dilakukan di alam terbuka yakni di lokasi Jembatan Bailey Kemiri Sentani yang jaraknya kurang lebih 150m dari Rumah Dinas Bupati Jayapura.

“Promosi dan mutasi adalah hal yang biasa, itu merupakan bagian dari pembinaan karir pegawai, sehingga harus diterima dengan rasa syukur karena demi sebuah pelayanan kepada masyarakat, dimanapun ditempatkan harus diterima dengan lapang dada,” tegas Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, usai melantik 115 pejabat itu.

Triwarno Purnomo meminta kepada pejabat yang baru dilantik itu, agar tetap meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi kemajuan di  Kabupaten Jayapura.

“Saya juga ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya kepada pejabat yang diganti,” kata Triwarno Purnomo.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia,(BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Dr. Timothius J. Demetouw kepada awak media, mengatakan, selain pelantikan dan pengambilan sumpah/ janji jabatan yang dilaksanakan saat ini, ada juga ASN yang telah memasuki masa pensiun. Maka kekosongan itu juga akan diisi oleh pejabat yang baru dilantik.

“ Ada 9 pejabat Plt (Pelaksana tugas) yang ikut dilantik berjumlah 9 orang yang terdiri dari Eselon II A berjumlah 1 orang, Eselon III A berjumlah 2 orang, Eselon III B berjumlah 4 orang dan Eselon IV A berjumlah 2 orang ,” kata Dr. Timothius J. Demetouw.

Dengan adanya pelantikan ini diharapkan akan ada peningkatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Jayapura.

Pelantikan ini dihadiri oleh forkopimda Kabupaten Jayapura, TNI – Polri serta tamu undangan. (Viktor Done)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here