Beranda Pendidikan Harapan yang Tergadaikan di Sekolah Internet Komunitas

Harapan yang Tergadaikan di Sekolah Internet Komunitas

336
0
BERBAGI
Siswa-Siswi SIK Bandung. (Foto: Dok SIK)

Pendidikan untuk perubahan. Untuk itulah, David Viktor Done mengikuti Sekolah Internet Komunitas (SIK) di Bandung, Jawa Barat dari 20 – 23 Juni 2023. Beginilah ungkapan hatinya ketika ia mengikuti proses belajar dan akhirnya harus berpisah dengan teman-temannya?

BANDUNG, NGK – Lima menit lagi aku akan berpisah dengan sahabat – sahabat Sekolah Internet Komunitas (SIK) yang sangat ku kagumi, kepala sekolah dan guru-guru ku yang ramah serta penuh inspirasi. Malam itu, Sabtu nanti ( 24/06/2023 ) aku harus bergegas kembali ke negeri asal ku di ufuk timur, negeri matahari terbit, Tanah Papua yang ku cinta dan ku banggakan.

Hai, sahabat ku. Canda tawa kita bersama di SIK memang sangat berisik nanum tidaklah mengusik karena semuanya memang asik dengan cara belajar dan mengajar yang sangat gesik (cepat) dan penuh makna. Semoga sikap rasa persaudaraan serta kekompakan tetap tertanam dalam lubuk hati kita semua. Tamparan senyuman dari kita semua kiranya menjadi satu tali yang mengikat erat dalam kebhinekaan kita, di Republik Indonesia yang kita sangat cintai dan banggakan.

David Viktor Done

Aku,,  lelaki Papua yang keriting rambutnya dan hitam kulitku, sangat bersyukur dengan hadirnya Sekolah Internet Komunitas. Banyak pelajaran yang ku dapatkan di sekolah ini  dan telah menantang ku untuk mengabdikan bagi negeri ku.

Aku yakin sahabat-sahabat ku lainnya juga pasti lebih mendambakan SIK tetap hadir bersama, hingga kami benar-benar bisa mandiri berkarya untuk meraih kejayaan Indonesia, full akses internet, karena banyak harapan yang telah kami gadaikan dan akan kami tebus dengan senyuman manis dari setiap anak negeri di pelosok-pelosok nusantara melalui jejaringan internet.

Semangat dan optimisme dalam berjuang menghadapi tantanganlah yang akan mempertemukan dan mewujudkan impian kita, entah kapan dan dimanapu itu, yang terpenting mari kita merajut semangat kita dan saling mendukung dalam rumah besar kami ” Sekolah Internet Komunitas” .

Sebagai manusia, tentunya kita memiliki segala kelemahan dan khilaf, entah dalam tutur kata maupun sikap yang sengaja maupun tidak sengaja. Saling memaafkan akan lebih baik serta membuka pintu berkah yang sang pencipta telah anugerahkan kepada kita setia umat ciptanya. Marilah kita bersyukur dengan apa yang telah kita dapatkan bersama di SIK yang tentunya tak seberuntung saudara-saudara kita yang lain, terimalah salam ku anak Papua “SIK ko Mantap, Dengan SIK Torang Bisa.” (Viktor Done)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here