Beranda Serba Serbi Eks Persipura  Ramaikan  Turnamen Sepakbola Yoka Cup VIII Tahun 2023

Eks Persipura  Ramaikan  Turnamen Sepakbola Yoka Cup VIII Tahun 2023

127
0
BERBAGI
Tokoh Gereja , Tokoh adat dan Pemerintah Kampung , Panitia serta Eks Persipura Eduard Ivakdalam saat menyaksikan seorang ini menendang Bola, pertanda pembukaan Turnamen Yoka Cup VIII tahun 2023, dimulai.(Foto: Nesta)

JAYAPURA, NGK – Sejumlah nama tenar di Persipura Jayapura, kini bergabung dalam Alstar Persipura turut meramaikan pembukaan Turnamen Yoka Cup VIII tahun 2023 , pada partai eksebisi melawan Alstar Yoka di lapangan sepakbola Kampung Yoka pada 4 November 2023.

Mereka itu adalah Eduard Ivakdalam , Gerad Pangkali, Rikardo Salampesi, hingga si kijang Alfred Repasi dan Sajojo Ortisan Salosa.  Kepiawaian mengolah si kulit bundar masih nampak dalam partai eksebisi pembukaan turnamen tersebut.

Turnamen yang di ikuti sebanyak 32 Tim Sepakbola se Kota dan Kabupaten Jayapura Ramaikan Pembukaan Turnamen Sepakbola Yoka Cup VIII tahun 2023 di lapangan Yoka.

Pembukaan Turnamen yang berlangsung pada Sabtu, 4 November 2023 itu , merupakan ivent tahunan yang rutin di laksanakan oleh Pemerintah Kampung Yoka, sebagai ajang pembinaan dan pemantauan bibit sepakbola muda di Kota dan Kabupaten Jayapura menuju pemain profesional di tingkat liga.

Kepala Kampung Yoka Anthonius Mebri dalam sambutannya saat membuka turnamen tersebut mengatakan , rutinya turnamen Yoka Cup yang mendapatkan suntikan dari dana Kampung tersebut, sebagai bagian dari pembinaan generasi mudah mengingat beberapa tahun belakangan klub kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura terpuruk di Liga 2 sehingga terdorong untuk membangkitkan optimisme anak muda dalam dunia sepakbola.

“Sepakbola  Papua terpuruk, ini menjadi pukulan sehingga pembinaan dari kampung perlu di galakan agar mendapat bibit potensial, ” ungkap Kepala Kampung Yoka Anthonius Mebri Sabtu, (4/11/2023).

Selain itu dirinya bangga dengan talenta muda Papua yang pernah mengharumkan nama sepakbola Papua sebtnya seperti Eduard Ivakdalam, Ortizan Salosa, dan Boas Salosa yang telah mempersembahkan tinta emas bagi kejayaan sepakbola Papua bahkan Timnas Indonesia kala itu.

“Kenapa Ortizan Salosa , Edu Ivakdalam, Boas dorang bisa berjaya, sedangkan anak Papua lain tidak bisa tunjukan kita harus bangkita ?” imbuhnya .

Eduard Ivakdalam dalam kesempatan yang sama saat menjamu Alstar Persipura vs Alstar Yoka mengapresiasi turnamen Yoka Cup, yang terlah bergulir ke delapan kalinya, sehingga rutinitas Turnamen juga sebagai ajang pembuktian pemain berbakat di tanah Papua.

“Saya memberikan apresiasi Kepala Kampung Yoka yang sudah menyelenggaran turnamen ini hingga kedelapan kali. Dari turnamen ini muncul banyak pemain muda,” kata Eduard Ivakdalam.

Sekretaris Panitia Turnamen Yoka Cup VIII tahun 2023 , Rensiana Tukayo dalam laporannya mengatakan, Turnamen Yoka Cup VIII tahun 2023, akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 30 November 2023 , yang di ikuti oleh 32 Tim sepakbola Kota dan Kabupaten Jayapura dengan memperebutkan total Hadiah piala bergili , piala tetap serta uang pembinaan. (Nesta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here