Beranda Nusantara Bersama Ormuseray, DKLH Papua Raih Penghargaan Tertinggi

Bersama Ormuseray, DKLH Papua Raih Penghargaan Tertinggi

382
0
BERBAGI
Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray ketika menerima penghargaan (Foto: Andika W)

Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua (DKLH)  Raih Penghargaan Tertinggi Penyerahan Piutang dengan Realisasi Penurunan Outstanding Piutang Negera dan PNBP (Peneeerimaan Negera Bukan Pajak – PPN (Pajak Pertambahan Nilai).

 JAYAPURA, NGK– Prestasi kembali diraih Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, khususnya di bidang pengurusan piutang negara. Dinas yang dikomandani oleh Yan Yap Ormuserai itu, berhasil menyabet penghargaan tertinggi dalam katarori Penyerahan Piutang dengan Realisasi Penurunan Outstanding Piutang Negera dan PNBP Biad PPN Tertinggi.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, Jan Jap Ormuseray pada acara Anugerah Reksa Bandha yang digelar oleh Kanor Pelayanan Kekayaan Negera dan Lelang (KPKNL) Jayapura pada 6 Maret 2024 di Aula Gedung Keuagan Negara Jayapura.

Jan Jap Ormuserai bersama para penerima penghargaan lainnya (Foto: Andika W)

“Penghargaan ini kami terima karena tahun 2023, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua telah menyetor ke Kas Negera sebesar Rp4.427.718.862. Inilah hak negara dari Hasil Hutan Bukan Kayu,” tegas Ormuseray.

Sementara itu,  Kepala KPKNL Jayapura, Dadang Eko Darminto menyatakan, “Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua, adalah satu-satunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Provinsi Papua yang dapat dijadikan contoh OPD lain di Tanah Papua.”

Menurut Dadang Eko Darminto, Anugerah Reksa Bandha merupakan bentuk penghargaan tertinggi dari KPKNL Jayapura kepada pemangku kepentingan (stakeholder) di lingkungan wilayah kerja KPKNL Jayapura yang berprestasi di bidang pengelolaan asset, lelang, dan piutang Negara.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan berdasarkan capaian dan evaluasi dari kinerja satuan kerja selama satu tahun. Untuk itu, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua menerima penghargaan tertinggi untuk katagori Penyerahan Piutang dengan realisasi penurunan outstanding piutang negara dan PNBP Biad PPN,” kata Dadang Eko Darminto.

“Penghargaan dari sisi lelang berupa pendapatan negara bukan pajak yang bisa dilakukan dari lelang, terutama dari pemerintah daerah dan kebetulan dinas kehutanan yang paling tertinggi dan terbesar dari lelang yang diajukan dari pihak pemerintah daerah. Nilai Rp Rp4.427.718.862.

Sementara itu, Kepala DInas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Papua, Jan Jap. L Ormuseray, SH., M.Si  menyampaikan rasa syukur dan apresiasi kepada KPKNL Jayapura atas terselenggaranya penilaian dari kinerja pemerintah daerah terkait kontribusi PNBP sebagai bagian dari upaya penegakan hukum  yang dilakukan Pemerintah Papua melalui Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

“Bagi kami penghargaan ini suatu hal luar biasa patut disyukuri karena kinerja sangat baik dan maksimal dari Pemprov Papua melalui dinas yang ditugaskan Gubernur Papua untuk tangani kehutanan dan lingkungan hidup, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi negara dari hasil lelang tertinggi,” tutur Jan Jap Ormuseray. (Krist A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here