Beranda PEMILU 2024 Pemuda Adat Siap Deklarasikan Ormuseray Calon Bupati

Pemuda Adat Siap Deklarasikan Ormuseray Calon Bupati

578
2
BERBAGI
Ketua Pemuda Adat Suku Yewena Yosu, Saniel Ovide

Tak henti-hentinya dukungan untuk Jan Jap Ormuseray sebagai Bupati Jayapura periode 2025 – 2029. Bahkan sejumlah partai pun mulai melirik untuk mengusung Ormuseray.

JAYAPURA, NGK – Percaturan politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Jayapura mulai menghangat. Untuk itu, Pemuda Adat dari Pantai Utara Kabupaten Jayapura, khususnya Pemuda Adat Suku Yewena Yosu, menyatakan mendukung dan siap mendeklrasikan Jan Jap Ormuseray untuk maju dalam percaturan politik Pilkada di Kabupaten Jayapura.

“Ya… Kami Pemuda Adat dari Pantai Utara Jayapura, khususnya pemuda adat dari Suku Yewena Yosu akan medeklarasikan Jan Jap Ormuseray untuk maju dalam percaturan politik Pilkada di Kabupaten Jayapura. Kami tahu, hanya Ormuseray yang layak pimpin Kabupaten Jayapura,” tegas Ketua Pemuda Adat Suku Yewena Yosu, Saniel Ovide kepada NGK di Sentani (14/3/2024).

Ketika ditanya, waktu untuk mendeklarasikan tokoh yang diusung itu, Saniel Ovide menegaskan, “Dalam waktu dekat.”

Menurut  Saniel Ovide, sikap pemuda adat untuk mendeklasikan Jan Jap Ormuseray lantaran dia satu-satu figur calon Bupati Jayapura yang layak untuk memimpin Kabupaten Jayapura.

“Kami sudah dengar, ada sejumlah nama yang disebut-sebut untuk maju sebagai calon bupati. Tapi dari nama-nama, kami menilai, hanya Jan Jap Ormuseray yang punya kapasitas untuk pemimpin Kabupaten Jayapura. Dia selalu memperhatikan masyarakat kecil di kampung-kampung di seluruh Kabupaten Jayapura, bahkan dia sangat memperhatikan  orang kecil yang hidup di kampung-kampung, di pegunungan, di lereng-lereng terjal, di lembah, di rawa-rawa, di hulu dan muara sungai, di pesisir pantai dan di pulau-pulau kecil,” kata Saniel Ovide.

Menurut Saniel Ovide, bahwa Jan Jap Ormuseray sangat peduli dan sangat memperhatikan rakyat kecil yang terkungkung dalam kemiskinan di atas kekayaan sumber daya alam.

Dijelaskan juga, dalam kehidupan sehari, Jan Jap Ormuserey itu selalu menjadi pengayom bagi pemuda dan masyarakat adat. Dia selalu memberikan membibingan kepada pemuda untuk tumbuh dalam iman dan pendidikan.

“Bapak Ormuseray itu selalu membimbiang kami pemuda-pemudi. Dia telah banyak membantu kami, baik untuk pemuda maupun seluruh masyarakat adat di Kawasam Tanah Merah di Kabupaten Jayapura,” kata Saniel Ovide.

Selain itu dijelaskan, Jan Jap Ormuseray sangat konsisten untuk menjaga cagar alam cycloop. Dia tidak hanya bicara untuk selamatkan untuk cycloop. Tapi dia telah melakukan kerja nyata untuk selamatkan Cycloop.

Saniel Ovide menghimbau kepada seluruh Pemuda Adat di Tanah Merah (pada khususnya) dan Kabupaten Jayapura (pada umumnya) untuk menyatukan barisan dan menyatakan sikap untuk mendukung Jan Jap Ormuseray.

“Kita jangan hanyut dengan janji-janji muluk dari sejumlah orang yang mau maju sebagai calon Bupati. Mari kita satukan sikap dan mendukung Jan Jap Ormuseray yang nyata-nyata, sudah berbuat banyak untuk masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Jayapura,” ujar  Saniel Ovide. (Krist A/Aser N)

2 KOMENTAR

  1. Tentang Pa Jan Ormuseray, …saya melihat dari sisi kaderisasi pemuda kabupaten Jayapura…pa Yan Ormuseray…tahun2 era Bpk Karafir Bupati dan ketua KNPI saat itu Alm.bpk HMS, kemudian Bpk Jems Modouw, dilanjutkan oleh Alm.George Genunihampir setiap kegiatan2 KNPI/Pemuda…pa Jan Ormuseray selalu pada ketua Stearing Komite….waktu itu saya juga menjadi anggota bid organisasi….
    Kemudian karier PNS jg baik dan sdh duduk eselon IIA pemprov Papua, jadi saya sangat setuju…karenaitu pa Jan Ormuseray Layak, …tapi satu yg mengganjal saya ini soal HPH itu….jd klu beliau anggap sdh selesai, maka beliau LAYAK….

    • Shalom… Selamat jumpa // Terima kasih Pa Dominggus atas tanggapannya yang sangat berharga bagi kami di NGK .. Saya mohon ijin, Mungkin saya akan pakai komentar Bapak dalam tulisan yang lain // Ttg HPH, yang saya tahu, kasusnya sudah selesai karena kasus itu tidak berlanjut dan sudah dihentikan. // Sekali lagi, terima kasih Bapak ///

      Kris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here